Home » Keputihan » Solusi Keputihan & Pencegahan Keputihan

Solusi Keputihan & Pencegahan KeputihanKeputihan, tentu istilah ini sudah tidak asing lagi di kalangan wanita. Hampir seluruh wanita di Indonesia pernah mengalami Keputihan baik yang diakibatkan oleh respon fungsi tubuh yang normal maupun akibat – akibat lain yang bukan respon dari tubuh. Dalam dunia kedokteran, keputihan dikenal sebagai leukorrhe atau flour albus. Keputihan Wanita dapat menandakan ada suatu kelainan di dalam saluran dan organ reproduksi contohnya infeksi, kelainan organ reproduksi atau bahkan kanker leher rahim. Oleh karena itu, penting bagi seorang wanita untuk mengetahui apakah Keputihan Vagina yang ia alami adalah normal atau tidak.
keputihan dan solusinya solusi keputihan pada wanita obat keputihan mengobati keputihan Solusi Keputihan & Pencegahan Keputihan
Beberapa langkah yang dapat dilakukan apabila ternyata menderita Keputihan Vagina adalah sebgai berikut:

1. Berkonsultasilah ke dokter kandungan, Dokter akan memberi obat sesuai keluhan dan penyebab. Umumnya Keputihan Wanita yang disebabkan oleh infeksi diberikan obat-Obat Keputihan untuk mengatasi keluhan dan menghentikan proses infeksi sesuai dengan penyebabnya. Obat-obatan yang digunakan dalam mengatasi Vagina Keputihan biasanya berasal dari golongan flukonazol untuk mengatasi infeksi candida dan golongan metronidazol untuk mengatasi infeksi bakteri dan parasit. Sediaan Obat Keputihan dapat berupa sediaan oral yang berupa tablet atau kapsul, topikal seperti krem yang dioleskan dan uvula yang dimasukkan langsung ke dalam liang vagina. Untuk Vagina Keputihan yang ditularkan melalui hubungan seksual, terapi juga diberikan kepada pasangan seksual dan dianjurkan untuk tidak berhubungan seksual selama masih dalam pengobatan.

2. Bagi yang sudah berkeluarga, lakukan pemeriksaan bersama pasangan.

3. Jika masih belum sembuh juga, lakukan uji resistensi Obat Vagina dan mengganti dengan obat lain. Ada kemungkinan bahwa kuman ternyata resisten terhadap Obat Keputihan Wanita yang diberikan.

4. Bagi yang sudah menikah, lakukan pap smear. Apalagi jika sudah berumur › 35 tahun dan keluhan keputihan diikuti dengan adanya sesuatu yang mencurigakan di mulut rahim karena dikhawatirkan adalah virus yang dapat memicu kanker. Idealnya, pap smear dilakukan setahun sekali.

5. Jika positif terkena virus, bisa dilanjutkan dengan pemeriksaan mulut rahim dengan menggunakan alat pembesar yang diletakkan di luar bibir vagina. Sebagai penunjang, lakukan pula tes urin dan tes darah.

6. Yang paling penting adalah jagalah kebersihan daerah vagina anda dan cobalah untuk membiasakan pola hidup yang sehat agar daya tahan tubuh baik untuk mendukung pengobatan yang sempurna.

Pengetahuan akan keputihan secara tepat akan membantu dalam membedakan antara keputihan yang normal dengan keputihan yang patologis. Sehingga pencegahan dan penanggulangan dapat dilakukan secara dini dan menghindarkan Anda dari kemandulan dan kanker leher rahim lebih lanjut. Dengan demikian jagalah selalu kesehatan diri termasuk di area pribadi Anda.

kegunaan lactacyd,lactacyd untuk keputihan,fungsi lactacyd,obat lactacyd,lactacyd obat keputihan,keputihan seperti kepala susu,keputihan pada ibu hamil,betadine untuk keputihan,betadine keputihan,manfaat lactacyd,obat provagine,obat keputihan yang dimasukkan ke vagina,manfAat menggunakan lactacyd,foto keputihan kepala susu,obat yg di anjurkan untuk mengobati keputihan oleh dokter,betadine buat keputihan,obat provagin,manfaat provagin,provagin obat keputihan apakah bahaya digunakan saat hamil,provagin masih keputihan,Obat apotek untuk keputihan kapsul dimasukan ke vagina ovula,obat kapsul yang dimasukkan ke vagina,obat keputihan berupa tablet,pencegahan keputihan,obat keputihan betadine,obat keputihan kapsul yang dimasukan ke vagina,obat keputihan yang d anjurkan oleh dokter,obat provagin obat keputihan,provagin obat untuk apa,kelihat gb lactacyd obat keputihan