Home » Keputihan » Bahaya Keputihan Pada Wanita Hamil

Bahaya Keputihan Pada Wanita Hamil – Bagi ibu yang sedang hamil wajib baca artikel ini, karena ini sangat penting untuk anda, Terlebih jika anda sering atau sedang terkena keputihan dalam masa kehamilan. Karena keputihan pada saat kehamilan bisa berbahaya untuk kandungan anda.

Penyakit keputihan memang rentan sekali menyerang wanita. Tapi perlu dicamkan jangan anggap spele akan penyakit keputihan karena akibat dari penyakit keputihan ini berakibat fatal bila lambat ditangani. Keputihan yang tidak normal karena infeksi yang berlanjut dapat menimbulkan gangguan kesehatan terutama yang terjadi pada ibu hamil. Pada ibu hamil, selain dapat mengganggu kesehatan ibu, keputihan juga dapat berpengaruh terhadap janin.

Infeksi jamur Candida sp. sering menjadi penyebab keputihan pada wanita hamil. Wanita hamil dapat terkena keputihan sejak awal kehamilan hingga trimester akhir menjelang persalinan. Namun pada keputihan karena infeksi jamur, akan lebih berat terjadi pada bulan-bulan terakhir kehamilan karena pada saat tersebut kelembaban vagina paling tinggi.penyebab keputihan pada wanita penyebab keputihan saat hamil keputihanibuhamil Bahaya Keputihan Pada Wanita Hamil

Tidak ada efek langsung infeksi vagina yang menyebabkan terjadinya keputihan pada janin Selama belum terjadi persalinan dan selaput ketuban masih utuh, dimana janin masih terlindungi oleh selaput ketuban dan air ketuban yang steril, Namun bila saat persalinan masih terdapat infeksi, maka dampak keputihan yang terjadi tergantung penyebabnya, dimana bayi akan terkontak dengan penyebab keputihan tersebut.

Misalnya, pada infeksi Chlamydia dapat terjadi keguguran hingga persalinan sebelum waktunya (persalinan prematur). Infeksi virus Herpes simpleks dapat menyebabkan radang pada otak bayi (ensefalitis). Infeksi jamur Candida sp dapat meningkatkan risiko terjadinya ayan (epilepsi). Infeksi virus HPV dapat menyebabkan terjadinya papiloma laring pada bayi yang menyebabkan gangguan pernapasan dan gangguan pencernaan bayi hingga kematian. Infeksi bakteri Neisserea gonorrhoeae dapat menyebabkan infeksi pada mata bayi hingga terjadi kebutaan.

Pada keputihan yang disebabkan oleh infeksi, tentunya infeksi yang berlanjut dan tergantung penyebabnya, dapat mengganggu kesehatan ibu hamil. Misalnya bila terjadi infeksi Chlamydia pada kehamilan, dapat terjadi pecahnya selaput ketuban sebelum masa persalinan. Hal ini berakibat terjadinya infeksi pada janin dan juga pada ibu yang dapat menyebabkan infeksi berat hingga kematian.

Maka bagi wanita hamil yang menderita keputihan pada masa kehamilan segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah keputihan tersebut masih normal atau sudah tidak normal dan memerlukan pengobatan. Penanganan atau pengobatan untuk keputihan pada ibu hamil tergantung penyebab keputihan itu sendiri.

Sekian artikel kami tentang “Bahaya Keputihan Pada Wanita Hamil” semoga setelah membaca ini anda tahu bahwa sangat penting untuk menjaga organ intim saat sedang hamil. Semoga bermanfaat.

Sumber : penyakitkeputihan.com

bahaya keputihan saat hamil,makanan penyebab keputihan pada wanita,bahayakah keputihan saat hamil muda,mengobati keputihan pada ibu hamil,mengatasi keputihan saat hamil muda,keputihan pada wanita hamil,obat keputihan pada ibu hamil,penyebab keputihAn saat hAmiL muda,provagin,amankah janin bagi ibu hamil yg keputihan,hamil muda kenapa sering keputihan,hamil 2 bulan warna keputihan agak coklat,efek keputuhan pada janin,berbahayakah peny keputihan bagi bumil,bahaya keputihan pada wanita hamil,bahaya kah infeksi keputihan terhadap janin,apakah jamur bahaya untuk ibu hamil,waktu hamil ada keputihan berwarna hijau